Home » , , , » Beda Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy S4 Active

Beda Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy S4 Active

Samsung Galaxy S4 ada tiga varian berdasarkan urutan rilis yaitu Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy S4 Active dan Samsung Galaxy S4 Zoom. Dari tiga produk Samsung Galaxy S4 ini InfoTech Review akan memberikan perbedaan dari dua Smartphone Samsung, antara Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy S4 Active. Perbedaan ini berdasarkan review dari segi spesifikasi dan harga, Mari kita lihat Perbedaannya;
Beda Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy S4 Active
Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy S4 Active

Perbedaan Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy S4 Active

1. Kamera 
Perbedaan yang terlihat jelas dari 2 produk Samsung Galaxy S4 ini adalah kamera utama. Samsung Galaxy S4 dibekali kamera dengan 13MP dan Samsung Galaxy S4 Active hanya 8MP. Dengan perbedaan kamera pada pixelnya tentu akan mempengaruhi pada fitur dan output dari pada kamera tersebut. Sedangkan kamera sekunder yang ada di dipan sama-sama memiliki 2MP kamera.

2. Tipe Layar
Tipe layar untuk Samsung Galaxy S4 masih mengandalkan tipe Andalan Samsung yaitu Super AMOLED, berbeda dengan Samsung Galaxy S4 Active yang menggunakan tipe layar TFT. Meskipun dari segi desain ukuran layar sama-sama 5,0 Inch.

3. Fitur Tahan Air dan Anti Debu
Fitur Tahan dan Anti debu ini hanya didapatkan pada Samsung Galaxy S4 Active, dan fitur ini tidak terdapat pada Samsung Galaxy S4. Kelebihan fitur tahan air ini tentunya Samsung Galaxy S4 Active bisa dibawa kedalam air untuk kedalaman lebih dari 1 Meter selama 30 menit, karena desain casing sudah didesain dengan baik untuk tahan terhadap air begitu juga dengan debu. Dan bahkan bisa untuk mengambil gambar dibawah air. Yang mendapatkan rating dan sertifikasi dari IP67. Fitur Tahan Air dan Anti debu ini juga bisa ditemukan di Samsung Galaxy S5.

4. Tahun dan Tanggal rilis
Secara resmi Samsung Galaxy S4 dirilis terlebih dahulu pada tanggal 19 April 2013, sedangkan Samsung Galaxy S4 Active rilis pada tanggal 30 Agustus 2013.

5. Tipe Samsung Galaxy S4
Tipe Samsung Galaxy S4 I9500
Tipe Samsung Galaxy S4 Active I9295

6. Harga
Untuk harga tentu Berbeda, Samsung Galaxy S4 dengan kapasitas penyimpann 16GB dibanderol sekitar Rp. 6.200.000.
Dan untuk Samsung Galaxy S4 Active dengan kapasitas storage juga 16GB, dibanderol sekitar Rp. 4.800.000.

Dari keseluruhan spesifikasi yang ada di Samsung Galaxy S4 dan S4 Active hanya beberapa saja spek yang berbeda, dari kamera, tipe layar dan fitur, namun secara garis besar untuk spesifikasi Desain, display, Sistem Operasi, Multimedia, hardware, baterai dan konektifitas tidak berbeda jauh, tetap pada spek yang sama.

Dengan perbedaan in tentu Anda lebih mudah menentukan mana smartphone yang terbaik untuk Anda dari smartphone Samsung Galaxy S4 yang terbaik. Menentukan pilihan adalah hak Anda. InfoTech Review hanya menyajikan review spesifikasi baik dari kelebihan dan kekurangan. Menentukan pilihan terbaik tidaklah mudah karena harga smartphone high end mahal, namun jika smartphone tersebut dibutuhkan untuk mendukung kinerja kita kenapa tidak memilih yang terbaik.

Baca juga Samsung S ATIV, Smartphone Samsung Pertama dengan OS Windows Phone

0 komentar:

Posting Komentar

Download Lagu Terbaru

Download Mp3
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blog Archive